Jumat, 11 Maret 2016

Bekal dari Ibuk

Dua hari ini aku sempoyongan. Kembali mandiri, bangun pagi sama alarm, gak dibawain bekal, pulang malem gak ada yang ngomelin. Ibuk lagi balik ke Rembang, kangen si Regan yang makin ceriwis. Tapi emang tanggal 9 ada arisan PKK yang wajib bagi eksistensi ibuk. Hari ini diperingati sebagai hari lahirnya super semar bagi sejarah Indonesia. Tapi bagiku, hari ini memperingati hari lahir sang Super Emak. Fachrunisa Sri Budiawati, tapi panggilannya Yayuk. Penggemar tupperware, zoya, dan sekarang juga lagi ngikutin herbal life. 

Hari ini ibuk ulang tahun. Sosok yang teges, judes, bahkan di keluarga dekat dijulukin Pendekar. Karena orangnya yang suka ngomong langsung, gak kayak ibu-ibu laen yang nyinyirnya di belakang. Ibuk memang bukan sosok pendiam, beda sama Ayah. Ibuk lebih supel, banyak kenalan di pasar, sekolahan, arisan, pengajian. Agak gaul, apalagi dalam hal selera musik. Katanya sih gara-gara anak-anaknya CD nya numpuk, jadi ibuk tau lagu ungu, ada band, rossa, radja. Tapi sekarang jadi fans berat d'academy indosiar. Aku sih udah biasa sama omelannya ibuk. Dan jarang sih kena semprot. Paling ngomel masalah males mandi, bangun siang, dan yang sekarang ini kebanyakan makan! Yang paling sering kena omelan tuh Mas Arip sama Aldy. Ya nakalnya mereka lumrah sih sama kaya bad boy lain di umur mereka, but I'm always be a good guy. Aku gak neko-neko. Terlalu lurus dibanding mereka yang suka cari gara-gara sama Ibuk, kluyuran dan jarang di rumah. Lha aku? Tujuh hari dalam seminggu betah-betah aja kalo di rumah. (Kecuali kalo ada kumpul-kumpul sama temen SMA atau kuliah)

Dulu ada kejadian waktu baru sebulanan lah kuliah di surabaya dan waktu itu puasaan. Ibuk selalu telpon buat bangunin sahur atau nanyain buka dimana pake lauk apa. Tapi karena akunya yang kebo dan emang males sahur, pas itu ibuk telpon dan aku yang males ngangkat sambil nada tinggi jawab sekenanya dan ibu cuman bilang "ditelpon wong tuo apik-apik gae sahur, malah nyentak-nyentak!" Pas itu masih gak kepikiran dan langsung bablas tidur. Tapi besoknya aku mikir telah membuat sedih si ibuk. Bahkan setelah itu ibuk gak pernah telpon buat bangunin sahur lagi. Hiks, itu emang cerita waktu masih jadi anak durhaka di jaman jahiliyah. Sekarang ini lebih sering sih telpon, apalagi sekarang serumah. Walopun sekedar nanyain pulang kapan, lagi ngapain, paling gak tau lah kabar dari ibuk.

Jadi, selamat ulang tahun buk. Semoga sehat selalu. Sabar yah sama anakmu yang males nganter kemana-kemana. Semangat selalu buwatin dan bawain bekal yang terenak senusantara. Tetep gaul dan tetep kece. Dikurangin nyinyirnya, gaul facebook sama instagram juga. Love you Mom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar