Selasa, 09 September 2014

Tak Kemana Mana

Gak sengaja nemu lagu ini sekitar dua hari lalu di Soundcloud. Padahal setelah ditelusuri lagu ini sudah ada sekitar empat bulan lau per pertama di upload oleh Tangga. Daaaan, saya sangat suka lagunya. Bercerita akan perpisahan, duh pas banget. Apalagi bagi saya yang melow dan gampang tersentuh. Berasa sedih sekaligus tersenyum bahagia. Dengan segala pertemuan dan jalinan pertemanan, saya merasa sangat bersyukur bisa bertemu dengan banyak orang dan mampu berbagi kisah dan pengalaman.

Terkait dengan lagu ini sendiri, liriknya memang minimalis tapi sangat manis. Kemudian saya juga baru tahu kalau ternyata Tangga akan vakum (tidak berani bilang bubar). Yah, pada akhirnya sama mungkin dengan setiap band ataupun group vocal yang ada di Indonesia, mereka tidak bisa dikatakan dapat bertahan lama. Untuk Tangga sendiri sudah 9 tahun bersama, dan berbagai macam hitsnya selalu menjadi deretan karaoke saya.  Sedih bingits.

Kalau membaca dari tumblr Kamga dan juga pengakuan mereka di Sarah Sechan, sedikit bisa memahami posisi mereka. Mungkin mereka sudah pada tahapan jenuh untuk berkarya, maaf bukan dalam menghasilkan karyanya tapi lebih kepada menghadapi pansa pasar musik Indonesia yang sedang lesu. Toh juga pembubaran ataupun sistem tambal sulam personel sudah sering terjadi di belantika musik tanah air. Kemudian juga sedikit lebih paham bagaimana berkarir di dunia musik itu gak bisa seenak udelnya untuk mengeluarkan hits yang benar-benar ngehits. Karena ada pihak lain yang akan sangat memikirkan konsumen. Kalau ingin mandiri ya berarti indie.

Nah dari gambaran diatas, jadi merasa bahwa seharusnya juga dari diri sendiri harusnya lebih mengapresiasi karya musik anak bangsa. Harusnya gak beli bajakan demi mereka yang juga cari makan. Dinamikanya memang membawa alur pada penjualan digital, namun bermuara pada pembajakan.

Pada akhirnya semoga apapun keputusan TANGGA memang yang terbaik bagi masing-masing dari mereka. Semoga mereka lekas menyembuhkan luka sehingga bisa kembali berkarya. Dan untuk itu di bawah ini lirik lagu terakhir mereka yang selalu saya putar di daftar MP3 saya.

Tak Kemana Mana

By Tangga

Awal cerita yang selalu bahagia
Adalah skenario yang ditawarkan cinta
Namun hanya Tuhan yang tau Kemana
Perjalanan ini kan bermuara nantinya…

Kita sedang bahagia
Jangan buang waktu menerka nerka akhir nya
Tenang aku disini selama kau disisi
Aku bejanji tak ke mana mana

Mungkin saja esok mungkin saja lusa
Mungkin saja dunia sekejab jadi berbeda
Perasaan dan segenap cinta yang kau
Dan yang aku punya

Kan tetap sama . . .

Masa depan yang aku inginkan
Adalah membahagiakanmu
Mulai hari ini…

Bagai bulan dan bintang kita takkan terpisahkan
Kita trus bersama warna kita selalu terang itu jadi pegangan
Janganlah pikirkan masa depan yang jauh
Tujuan masih jauh nikmatilah saat ini
Toh bah kita bersatu kan kupegang tanganmu serta pelukkanku
Cerita nanti biar nanti syukuri ini dulu

Kita sedang bahagia
Jangan buang waktu menerka nerka akhir nya
Tenang aku disini , selama kau disisi
Aku bejanji mulai hari ini hingga tua nanti

Tak kemana mana
Tak kemana mana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar